Fri. Aug 12th, 2022

Terapi Saraf Kejepit di Tangerang (Sakit pinggang, Saraf Kejepit, Nyeri Menjalar) dengan Akupuntur

ByARAmedika

Jun 22, 2020 , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Terapi Saraf Kejepit di Tangerang (Sakit pinggang, Saraf Kejepit, Nyeri Menjalar) dengan Akupuntur

Terapi Saraf Kejepit di Tangerang (Sakit pinggang, Saraf Kejepit, Nyeri Menjalar) dengan Akupuntur. Saraf kejepit adalah rasa sakit yang dimulai pada punggung bawah dan menjalar ke tungkai dan kadang-kadang hingga sampai ke kaki. Saraf ischiadicus atau saraf skiatik adalah saraf terbesar yang ada dalam tubuh dan dimulai dari akar saraf di sumsum tulang belakang dari regio lumbal yang berada di punggung bawah dan meluas melalui pantat untuk mengirimkan sinyal saraf atas  hingga ke ekstremitas bawah

Beberapa orang yang mengalami saraf kejepit atau sciatica ini akan merasakan rasa nyeri yang tajam dan intens, namun ada juga yang merasa kesemutan, kelemahan, dan mati rasa di kaki.Angka kejadian saraf kejepit hampir sama pada seluruh populasi masyarakat di dunia. Pada masyarakan pekerja diperkirakan sekitar 1,6% sampai dengan 43% mengalami hal ini.

Tanda Dan Gejala Yang Biasanya Timbul pada Syaraf Kejepit

  • Nyeri yang menjalar dari tulang belakang bawah (pinggang) ke bokong dan bagian belakang tungkai adalah ciri khas saraf kejepit.
  • Rasa sakit yang dirasakan bisa sangat bervariasi, mulai dari nyeri ringan hingga sensasi terbakar yang tajam atau rasa sakit yang luar biasa.
  • Kadang-kadang bisa terasa seperti sentakan atau sengatan listrik. Keluhan ini bisa menjadi lebih buruk ketika pasien batuk atau bersin. Duduk lama juga dapat memperburuk gejala. Biasanya hanya satu sisi tubuh saja yang mengalami keluhan.

Bagaimana Proses terjadinya saraf kejepit?

Saraf kejepit terjadi ketika saraf ischiadicus terjepit, biasanya karna adanya herniasi diskus di tulang belakang atau karena adanya pertumbuhan berlebih tulang (tulang menonjol) pada tulang belakang. saraf ischiadicus juga dapat dikompresi oleh tumor atau rusak oleh penyakit seperti diabetes mellitus

Apa Saja Penyebab Timbulnya Saraf  Kejepit?

  • Usia. Perubahan terkait usia di tulang belakang, seperti herniasi diskus dan tulang yang menonjol, adalah penyebab paling umum dari saraf kejepit.
  • Kegemukan. Dengan meningkatkan tekanan pada tulang belakang, kelebihan berat badan dapat berkontribusi pada perubahan tulang belakang yang memicu terjadinya saraf kejepit.
  • Pekerjaan. Pekerjaan yang mengharuskan anda memutar punggung, mengangkut beban berat atau mengendarai kendaraan bermotor untuk waktu yang lama mungkin berperan dalam terjadinya saraf kejepit, meskipun belum ada bukti jelas terkait ini.
  • Duduk lama. Orang yang duduk untuk jangka waktu lama atau memiliki gaya hidup yang tidak aktif memiliki risiko lebih besar terjadi saraf kejepit daripada orang yang aktif.
  • Diabetes melitus. Gula darah yang tinggi meningkatkan risiko kerusakan saraf.
Terapi Saraf Kejepit di Tangerang (Sakit pinggang, Saraf Kejepit, Nyeri Menjalar) dengan Akupuntur

Terapi Saraf Kejepit di Tangerang (Sakit pinggang, Saraf Kejepit, Nyeri Menjalar) dengan Akupuntur. Apabila anda merasa terkena syaraf kejepit, anda bisa melakukan cara berikut ini:

  1. Pemeriksaan rontgen tulang belakang untuk melihat pertumbuhan tulang yang berlebih (bone spur) yang mungkin menekan saraf.
  2. MRI. Prosedur ini menggunakan magnet dan gelombang radio yang kuat untuk menghasilkan gambar penampang punggung.
  3. CT scan untuk melihat gambaran tulang belakang.
  4. Elektromiografi (EMG). Tes ini untuk mengukur impuls listrik yang dihasilkan oleh saraf dan respons otot

Pengobatan yang dapat dilakukan secara alami dan aman sangat direkomendasikan untuk mengatasi saraf kejepit anda:

  • Kompres dingin
  • Kompres panas
  • Peregangan
  • Obat-obatan
  • Akupunktur

Peranan Akupuntur yang dapat mengatasi nyeri saraf kejepit adalah sebgai berikut:

  • Mengurangi rasa nyeri – dengan merangsang saraf yang terletak pada otot dan jaringan tubuh lain, akupunktur akan merangsang pelepasan zat neurokimia di otak dan sumsum tulang belakang yang membantu mengurangi nyeri
  • Mengurangi keradangan
  • Mengurangi penggunaan obat-obatan
  • Meningkatkan hasil terapi terutama jika dilakukan bersama dengan terapi konvensional lain seperti rehabilitasi medic
  • Meningkatkan perbaikan (regenerasi) saraf

Terapi Saraf Kejepit di Tangerang (Sakit pinggang, Saraf Kejepit, Nyeri Menjalar) dengan Akupuntur. Hubungi Sinse Yogi 087709999200

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hai Sobat Sehat
Ada yang bisa kami bantu?
Hubungi kami